350 Masa AMPUH untuk yang Kedua Kalinya Kembali Gelar Aksi Tuntut Hakim PN Jaksel Agar Menolak Praperadilan Kaharudin Ongko dan Anaknya Irsandi Ongko

Fotoaktris.com, Jakarta, Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) yang terdiri dari aktivis dan masyarakat yang berjumlah sekitar 350 orang kembali galang aksi demo yang kedua kalinya di depan Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,  Jl. Ampera Raya Jakarta Selatan, Hari Kamis(4/4/2019) yang menuntut dengan tegas agar hakim tolak Praperadilan Kaharudin Ongko dan Irsanto Ongko karena kedua taipan ini sudah jelas terbukti mengemplang dan merampok uang triliunan BLBI.

Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) dalam aksi yang kedua kalinya, Kamis (4/4/2019) menuntut Kaharudin Ongko dan Irsanto Ongko tidak boleh mengajukan Prapepradilan karena hal ini sudah jelas dalam surat edaran Mahkamah Agung (SEMA No.1/2018) mengingat kedua taipan ini statusnya tersangka sekaligus buron alias DPO


Dalam aksi ke dua kalinya ini,  Koordinator Lapangan AMPUH, Andi Ullah menyatakan bahwa disinyalir ada indikasi kuat dua pengusaha hitam ini dengan mudah dapat mengajukan Praperadilan karena ada yang mem-backup.

Oleh karena itulah AMPUH meminta sekaligus menuntut Hakim untuk menolak Praperadilan Kaharudin Ongko dan Irsanto Ongko karena kedua Taipan ini sudah jelas terbukti mengemplang dan merampok uang triliunan BLBI dan akan mengawal kasus ini demi tegaknya hukum dan keadilan,” tegasnya.

Aksi demo yang kedua kalinya, Kamis (4/4/2019) dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) dengan membawa poster dan membentangkan spanduk berisi tulisan diantaranya, ” Hakim Harus Tolak Praperadilan Kaharudin Ongko dan Irsanto Ongko “.


Oleh karena itulah, AMPUH menuntut Kaharudin Ongko dan Irsanto Ongko tidak boleh mengajukan Prapepradilan karena hal ini sudah jelas dalam surat edaran Mahkamah Agung (SEMA No.1/2018) mengingat kedua taipan ini statusnya tersangka sekaligus buron alias DPO. Oleh karena itu, Hakim wajib menolak Praperadilan ini untuk membela yang benar bukan membela yang bayar demi tegaknya hukum dan keadilan.

350 orqng dari Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) pada demo yang kedua kalinya, Kamis (4/4/2019) menuntut Kaharudin Ongko dan Irsanto Ongko tidak boleh mengajukan Prapepradilan karena hal ini sudah jelas dalam surat edaran Mahkamah Agung (SEMA No.1/2018) mengingat kedua taipan ini statusnya tersangka sekaligus buron alias DPO.

Dalam aksi demo yang kedua kali ini yang dilakukan oleh AMPUH membentangkan spanduk berisi tulisan diantaranya, ” Hakim Harus Tolak Praperadilan Kaharudin Ongko dan Irsanto Ongko “, ” Tuntaskan Kasus BLBI “.(Mist/YA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *