Konser Nyanyian Puisi Jodhi Yudono “Sepasang Kupu- kupu Ungu”

Musisi, Budayawan dan Jurnalis Jodhi Yudono kelahiran di Cilacap 16 Mei 1963, selain bekerja sebagai wartawan di kompas.com bahkan dirinya menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO), disela-sela kesibukanya setiap harinya diluangkan waktunya untuk menulis puisi bahkan novel. Baginya tiada hari tanpa berkesenian, musik dan puisi-puisinya tidak hanya diekspresikan di atas panggung, karya puisi-puisinya dilantunkanya di rumah kawan-kawannya yang tengah sakit, di tempat-tempat kejadian bencana bahkan mengamen di trotoar jalan bersama para sahabat jurnalisnya guna mengumpulkan dana untuk korban bencana alam.

Musisi, Budayawan dan Jurnalis Jodhi Yudono mengusung tema “Sepasang Kupu-kupu Ungu” dengan melibatkan sahabatnya; Paramitha Rusady, Ira Wibowo, Syaharani, Sha Ine Febriyanti, Harri Sabar, dan Feryanti Faisal


Jodhi mengaku ingin konsisten setiap tahun mempersembahkan cinta untuk belahan jiwanya,  Violi Nurlila,  yang meninggal pada 16 Februari 2017 silam. Tahun 2018 di Balai Soedjatmoko, Solo, Jawa Tengah tahun lalu, Jodhi menggelar konser pertamanya mengusung judul “Cerita Buat Lila“ dan konser kedua Nyanyian Puisi Jodhi digelar Sabtu16 Februari 2019 di Museum Tekstil Jakarta Pusat, mengusung mengusung tema “Sepasang Kupu-kupu Ungu” dengan melibatkan sahabatnya; Paramitha Rusady, Ira Wibowo, Syaharani, Sha Ine Febriyanti, Harri Sabar, dan Feryanti Faisal, serta Ibu-ibu cantik yang mempertagakan busana batik asli Indonesia, busana dari kain-kain koleksi almarhumah Violi. Juga ikut diperagakan.

“Sepasang kupu-kupu ungu”  adalah nyanyian puisi Jodhi Yudono berduet dengan Paramitha Rusady yang mengenakan kostum ungu layaknya kupu-kupu memakai sayap dipunggungnya “Kita (Berdua dengan Jodhi) ini kepompong yang sudah berubah menjadi dua kupu-kupu ungu” ujar Paramitha sebelum memulai nyanyianya berduet dengan Jodhi.


Kain-kain diperagakan ibu-ibu dari Komunitas Kebaya, Buku dan Kopi, mereka mengenakan kain yang berasal dari Baduy (Banten), Bali, Lombok, Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Mandar (Sulawesi Barat, Tengah, Selatan), dan dari Nusa Tenggara Timur. Peragaan kain nusantara tersebut diiringi lagu-lagu ciptaan Jodhi, yaitu “Penenun” dan “Gajeboh”, yang dibawakan oleh Jodhi dan grup musik pendukungnya.

Jodhi mengaku ingin konsisten setiap tahun mempembahkan cinta untuk belahan jiwanya,  Violi Nurlila,  yang meninggal pada 16 Februari 2017 silam.

“Sepasang kupu-kupu ungu”  adalah nyanyian puisi Jodhi Yudono berduet dengan Paramitha Rusady yang mengenakan kostum ungu layaknya kupu-kupu memakai sayap dipunggungnya “Kita (Berdua dengan Jodhi) ini kepompong yang sudah berubah menjadi dua kupu-kupu ungu” ujar Paramitha sebelum memulai nyanyianya berduet dengan Jodhi.

Sabtu, 16 Februari 2019 di Museum Tekstil Jakarta Pusat, mengusung mengusung tema “Sepasang Kupu-kupu Ungu” dengan melibatkan sahabatnya; Paramitha Rusady, Ira Wibowo, Syaharani, Sha Ine Febriyanti, Harri Sabar, dan Feryanti Faisal, serta Ibu-ibu cantik yang mempertagakan busana batik asli Indonesia, busana dari kain-kain koleksi almarhumah Violi. Juga ikut diperagakan.

Lagu-lagu nyanyian puisi lainya yang dinyanyikan antara lain, “Jogja”, “Doa”, dan “Kuseru Namamu”, Pada sebuah teluk, in Pain.  

Selain diatas panggung, karya puisi-puisi Jodhi Yudono dilantunkanya di rumah kawan-kawannya yang tengah sakit, di tempat-tempat kejadian bencana bahkan mengamen di trotoar jalan bersama para sahabat jurnalisnya guna mengumpulkan dana untuk korban bencana alam.
Bersama sahabatnya Syaharani dan Ita Kamil, Jodhi Yudono menyanyikan nyanyian puisi lagu karya Ita Kamil berjudul “In Pain”
Sebelum Jodhi Yudono bersama Paramitha Rusady menyanyikan lagu puisi “Sepasang Kupu-kupu Ungu”, Ira Wibowo membacakan puisi Judul lagu tersebut
Jodhi mengaku ingin konsisten setiap tahun mempersembahkan cinta untuk belahan jiwanya,  Violi Nurlila,  yang meninggal pada 16 Februari 2017 silam.
“Kita (Berdua dengan Jodhi) ini kepompong yang sudah berubah menjadi dua kupu-kupu ungu” ujar Paramitha sebelum memulai nyanyianya berduet dengan Jodhi.

(Admin Fotoaktris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *